Rabu, 21 September 2016

Pembelian Token PLN melalui Web AgenBNI46

Salam Sukses bagi semua AgenBNI46 dimana pun berada
Sejak tanggal 16 September 2016, webagenBNI46 telah di-lengkapi dengan fitur layanan baru untuk pem-BELI-an token LISTRIK PLN
...
Yang menarik adalah dimana pada layanan ter-sebut ada dua pilihan dalam meng-IDENTIFIKASI meteran PLN yang akan di isi, yaitu pilihan me-lalui :

  1. ID Pelanggan
  2. No Meter
Dari hasil peng-AMAT-an ter-bukti masih ada agen yang tidak tahu CARA mem-BEDA-kan nya,dimana fakta-nya ketika me-masukkan se-DERET ANGKA yang di sodor-kan pelanggan saat meminta pem-BELI-an Token Listrik PLN, masih ter-jadi ke-keliru-an dalam me-milih IDENTIFIKASI Meteran yang di maksud.

Ada cara yang MUDAH untuk mem-BEDA-kan DERETAN ANGKA yang di sodor-kan oleh pelanggan, untuk me-masti-kan apakah DERETAN ANGKA itu adalah ID Pelanggan atau No Meter, cara-nya yaitu dengan cara meng-HITUNG JUMLAH digit-nya, 

bila jumlah-nya lebih dari 11 digit, maka deretan angka itu adalah ID Pelanggan
bila jumlah-nya hanya 11 digit, maka deretan itu adalah No Meter


lalu bagaimana cara me-LAKU-kan pem-BELI-an TOKEN LISTRIK PLN di web agenBNI46?
berikut ini adalah langkah langkahnya ;
  • Pada menu Dasboard [tampilan awal] setelah Agen login, pilih MENU PEMBELIAN

  • Setelah masuk Menu Pembelian, lalu KLIK ICON PLN

  • setelah meng-KLIK icon PLN, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini, yaitu saat menentu-kan pilihan meng-IDENTIFIKASI meteran yang di maksud, dengan pilihan ID Pelanggan atau No Meter

  • setelah mengklik TANDA PANAH untuk proses, maka akan muncul NOTIFIKASI

  • ketika pilih OK, akan tampil layar selanjutnya seperti gambar di bawah ini, TANDA PANAH menunjukkan KOLOM ISIAN nominal TOKEN yang akan di beli

  • dan langkah TERAKHIR adalah halaman PRINT, untuk men-cetak-nya, pada halaman ini ter-TERA NO SN Token Listrik [20 digit angka] yang di beli untuk di-INPUT kemudian ke meteran milik pelanggan yang di maksud



Demikian CARA me-lakukan pem-BELI-an Token Listrik PLN di web agenBNI46
Selamat ber-transaksi
dan Semoga ber-manfaat
Salam BNIAG53526

16 komentar:

  1. bagaimana cara cetak ulang bukti transaksi PLN ATAU YANG LAIN

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek aja di transaksi, nanti ada tanda warna ijo + , klik aja dsitu gambar print untuk print ulang

      Hapus
  2. kakau ngisi token pln selalu keluar

    transaksi tidak dapat dilakukan (RC DW)
    ini gangguan atau kenapa

    BalasHapus
  3. Keluhan dan pertanyaan saya sama seperti mas Basyir

    BalasHapus
  4. Iya aku juga gak bica, RC DW gitu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin lagi gangguan, nanti bs dcoba kembali, kl tetap gak bisa, coba pake aplikasi ppob yg lain buat cadangan, sy pake 2 soalnya buat jaga2 gangguan spt ini

      Hapus
  5. Sore Agen BNI46 dimanapun berada...Tolong infox donk...untuk pembelian paket data telkomsel 50ribu dan 25 ribu dapat berapa GB ya isi nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini tinggal cek di *363#... ada pilihannya dsana, ada yg 25 dpt 2GB plus 300 mnt sesama telkomsel dn 600 sms

      Hapus
  6. Pelanggan sering tanya klo beli pulsa data 50rb dapatnya brpa GB?.. N 25rb brp GB?

    BalasHapus
  7. siang agen bni46.. sya baru dapt mesin edc. maaf sya mw tanya kalo kita transaksi pake edc fee nya masuk kita apa ke mana yaa...??

    BalasHapus
  8. Bagaimana cara menarik saldo yang sudah terkirim disebabkan salah nomor atau id dari pelanggan?

    BalasHapus
  9. Gimna cara print struk pake print bloth.panda printer.model prj58d

    BalasHapus
  10. Kan klo mo ngisi pulsa listrik selalu ada nominale,kok ini g ada gmn klo ada yg bli 50 ribu bgaimn crnya

    BalasHapus
  11. Klw belom punya print gmn, buat tanda bukti pelanggan

    BalasHapus

Adbox